Jumat, 19 November 2010

SEJARAH PERKEMBANGAN GOOGLE DARI AWAL SAMPAI SEKARANG...

Dua mahasiswa Ph.D. dari Stanford, Larry Page dan Sergey Brin, mendirikan Google tahun 1998. Perusahaan pribadi tersebut mengumumkan pada bulan Juni 1999, bahwa perusahaan itu telah memiliki sumber pendanaan sebesar $25 juta.

Sumber pendanaan perusahaan meliputi Kleiner Caufield & Byers dan Sequioa Capital. Google menyajikan layanan melalui situs publik miliknya, www.google.com. Perusahaan tersebut juga menawarkan solusi pencarian web secara co-branded untuk para penyedia informasi.
Google pada awal mulanya merupakan sebuah kata canda dari kata "Googol" yang dipakai oleh Miltron Sirotta, keponakan dari ahli matematika Amerika Edward Kasner, untuk menyebutkan angka 1 dan mempunyai 100 angka nol dibelakangnya. Google memakai kata ini dalam menjelaskan misi perusahaan untuk mengorganisasi sedemikian banyaknya informasi yang tersedia di internet di seluruh penjuru dunia.

Google merupakan misi untuk memberikan pengalaman pencarian di internet yang terbaik dengan mewujudkan informasi dunia yang mudah diakses dan bermanfaat. Google, pembuat mesin pencarian terbesar di dunia, menawarkan kecepatan, kemudahan pencarian informasi di internet.

Dengan mengakses lebih dari 1.3 milyar halaman web, Google mengantarkan hasil yang relevan dengan semua pemakai internet di seluruh dunia kurang dari setengah detik. Sampai saat ini, Google telah merespon lebih dari 100 juta permintaan pencarian dalam sehari.


Baca Lanjutannya: http://www.belajar-sendiri.com/2009/10/sejarah-awal-dan-perkembangan-google.html#ixzz15jmIg0Jt
Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar